Poltekpar Medan Menerima Kunjungan Delegasi Provinsi Nouvelle-Aquitaine, Prancis

Poltekpar Medan Menerima Kunjungan Delegasi Provinsi Nouvelle-Aquitaine, Prancis

Poltekpar Medan Menerima Kunjungan Delegasi Provinsi Nouvelle-Aquitaine, Prancis di Bidang Tata Boga dan Food Processing pada tanggal 8 maret 2-24 di Gedung Rekotrat Poltekpar Medan.

Peserta delegasi CMQ Production culinaire Nouvelle-Aquitaine – Prancis adalah sebagai berikut :
• Ahmed Bauvin Conseiller, Konselor Kepala dinas pendidikan wilayah Poitiers untuk pendidikan vokasi, pelatihan dan magang
• Céline Patureau,Penanggung jawab mobilitas dan hubungan internasional balai pelatihan pemagang (CFA)
• Marina Deschamps, Wakil CMQ wilayah akademik Poitiers, sebagai guru (PNS) tata boga.
• Stéphanie Geoffroy,Guru tata boga, SMKN Kyoto di Poitiers
• Fabrice Drouet, guru patiserie, SMKN La Rochelle
• Pierre Bouclé, Guru boulangerie, SMKN Loudun
• Philippe Grangé, tenaga ahli internasional di KEMDIKBUDRISTEK, Dirjen Pendidikan Vokasi

Direktur Poltekpar Medan dan jajaran manajemen menyambut baik kedatangan tim delegasi Prancis di Poltekpar Medan. Kunjungan ini didampingi juga oleh Ibu Poggy Kurniawan Direktur Alliance Française Medan. Poltekpar medan sebelumnya telah menerima kunjungan delegasi Dubes Perancis dan sudah menjalin Kerjasama dengan Alliance Française Medan.

Kunjungan saat ini bertujuan untuk melanjutkan pembahasan sebelumnya terkait kerjasama dalam pendidikan vokasi. Tim delegasi ini ingin mengetahui lebih lanjut terkait sistem pengajaran vokasi yang telah berlangsung di kampus Poltekpar Medan. Selanjutnya akan diadakan diskusi terkait kebutuhan apa yang dapat mereka bantu sebagai realisasi kerjasama.

“Pendidikan vokasi selalu berkembang dan kita harus tetap berupaya dalam menghadapi tantangan ini. Dengan tangan etrbuka kita harus bisa menerima hal-hal yang baru,” kata Ngatemin Direktur Poltekpar Medan.

“Harapannya kerjasama ini dapat terealisasi, mahasiswa kita memiliki peluang untuk magang di Prancis dan tidak tertutup kemungkinan para dosen juga akan memiliki kesempatan untuk belajar dalam mengembangkan pendidikan, cara pengajaran dan pengetahuan vokasi di sana.” tambahnya.

Mahasiswa Poltekpar Medan wajib melaksanakan Praktek kerja Nyata sebagai bentuk realisasi pembelajaran teori dan praktek yang sudah berlangusng di kampus. Salah sata tujuan pertemuain ini juga akan membahas tentang peluang untuk pelaksanaan magang di Prancis. Tentunya ini akan memberikan peluang dan pengalaman baru bagi para mahasiswa Poltekpar Medan untuk bersaing di kancah internasional.*

About the author

poltekpar administrator