Poltekpar Medan melakukan penjajakan ke The Hongkong Polytechnic University

Poltekpar Medan melakukan penjajakan ke The Hongkong Polytechnic University

 

Pada tanggal 30 April 2019, tim Politeknik Pariwisata Medan disambut dengan sangat ramah oleh Dr. Tony Tse, Profesor of Practic and Programne Director ( sekaligis Industry Partnership) The Hongkong Polytechnic University (PolyU). Hong Kong Polytechnic University (PolyU) adalah institusi modern dengan reputasi luar biasa dalam penelitian, fasilitas-fasilitas canggih dan para tenaga pengajar yang merupakan para pemimpin dalam bidang mereka. Menempati peringkat ke-7 dalam QS World University Rankings 2018 di antara 50 universitas terbaik di bawah usia 50 tahun, PolyU secara konsisten semakin berkembang dalam dunia Pendidikan tinggi.

Dr. Tony Tsemen jelaskan tentang school of hotel and tourism management (SHTM) yang merupakan salah satu departemen di bawah polyU. Dalam diskusiinibeliaujugamenyampaikanbahwasanymereka sangat bersedia untuk membantu meningkatkan pendidikan di Poltekpar Medan. Beberapa hal yang dapat dilakukan adalah pengembangan kapasitas dosen danpegawai, pengembangan dan peningkatan kualitas penelitian, pengajaran bagi mahasiswa melalui guest lecture,  pengembangan dan peningkatan kualitas kurikulum yang berbasis kebutuhan industri.

“Kita akan segera menindaklanjuti kerjasama ini, saat ini SHTM sangat terbuka untuk melanjutkan pertemuan 30 April 2019 kemarin untuk dijadikan kerjasama yang konkrit. Kita tidak akan menunda kesempatan ini,” Tambah Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan. (2/5)

Dr. Tony juga mengajak semua perwakilan Poltekpar Medan untuk berkeliling SHTM dan melihat fasilitas  yang dimiliki kampus tsb. dengan sangat antuasias. Di akhir tour de campus, Dr. Tony mengajak para perwakilan untuk ikut serta dalam kegiatan coffee break para faculty members yang sebagian besar merupakan para dosen di kampus tersebut.

Deputi Bidang Pengembangan Industri  Pariwisata dan Kelembagaan Ni Wayan Giri mengatakan, ” Kampus seperti PolyU merupakan salah satu benchmarking yang sangat baik untuk peningkatan pendidikan di PTNP. Fasilitas-fasilitas kelas dunia yang ditawarkan PolyU termasuk Hotel ICON, yang terkenal sebagai fasilitas yang memberikan mahasiswa perhotelan dan pariwisata kesempatan untuk mempraktekkan keahlian mereka dalam skenario dunia kerja nyata dapat kita terapkan juga di masing-masing PTNP. Dengan demikian semua mahasiswa mampu bersaing di dunia internasional.”

About the author

humas author

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1