SOSIALISASI FITE 2019

SOSIALISASI FITE 2019

Selasa, 5 Maret 2019 Institut Prancis Indonesia (IFI) dan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia kembali menggelar kompetisi video essay FITE (Forum for International Tourism & the Environment). FITE dikenal sebagai wadah pendidikan untuk debat ide dan pertukaran metode-metode praktis di bidang pariwisata berkelanjutan. Setiap tahunnya, mahasiswa peserta dari Indonesia dan Prancis sangat bersemangat dalam mempertahankan gagasan-gagasan mereka pada kompetisi video serta mengembangkan pengetahuan mereka pada acara konferensi internasional.

Mengangkat tema “ Marine Tourism” pada tahun 2019 kontes video FITE ini dilaksanakan dan Politeknik Pariwisata Makassar ditunjuk sebagai Tuan Rumah penyelengaraan kontes tersebut. Pada kesempatan kali ini, Kasubbag ADMA Poltekpar Makassar Bapak Syafruddin hadir di Poltekpar Medan untuk sosialisasi kepada mahasiswa dan mahasiswi agar mengikuti kontes video dan menjelaskan mekanisme dalam pembuatan video tersebut.

Kandidat-kandidat terbaik akan dipilih oleh para juri ahli yang kemudian akan mengikuti sesi final di Poltekpar Makassar pada 1 Mei 2019. Kandidat terpilih akan diberi pembekalan oleh tim ahli dari Georges Washington University dalam bentuk workshop, dan akan mengikuti konferensi internasional tentang marine tourism dan berkesempatan mengikuti study tour ke Perancis.

About the author

humas author

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1