KEGIATAN KUNJUNGAN INDUSTRI MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN TATA BOGA KE KOTA SIBOLGA

KEGIATAN KUNJUNGAN INDUSTRI MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN TATA BOGA KE KOTA SIBOLGA

Pada hari Rabu tanggal 27 Februari 2019 mahasiswa melaksanakan kegiatan tour ke Kota Sibolga dalam rangkaian kegiatan kunjungan industri yang berlangsung selama empat hari dimulai dari tanggal 27 Februari sampai dengan tanggan 2 Maret 2019. Adapun kegiatan ini memiliki tema study tour ke industri pengolahan ikan di Kota Sibolga dengan peserta dari mahasiswa Manajemen Tata Boga semester 6 kelas A dan B beserta dua orang dosen pembimbing.

Di Kota Sibolga mahasiswa berkesempatan mengunnjungi salah satu industri pengolahan ikan sebagai puncak kegiatan study tour. diawali dengan menghubungi pihak pengelola home industri pengolahan ikan, lalu mahasiswa mengunjungi satu persatu tempat pengolahan ikan dimulai dari proses pemilihan ikan segar yang baru ditangkap dari laut, pembelahan ikan, penyusunan ikan pada drum besar lalu kemudian penggaraman ikan dengan garam dan tawas untuk selanjutnya diendapkan satu malam hingga dikeringkan atau dijemur besok harinya. sambil menyaksikan pengeringan atau penjemuran ikan untuk kemudian dijadikan ikan asin.

Kunjungan industry tersebut sangat bermanfaat buat mahasiswa dalam kegiatan proses pembelajaran di luar kelas karena mahasiswa langsung melihat dan mempelajari semua proses yang ada di tempat tersebut dan dapat diaplikasikan dalam kegiatan pembelajaran maupun yang nantinya akan terjun langsung dalam dunia pekerjaan.

About the author

humas author

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1