POLTEKPAR MEDAN AJAK ANAK MUDA TUNJUKKAN KREATIVITAS DALAM POLFEST 2023

POLTEKPAR MEDAN AJAK ANAK MUDA TUNJUKKAN KREATIVITAS DALAM POLFEST 2023

Poltekpar Medan ajak anak muda untuk tunjukkan kreativitas melalui Polfest 2023 yang juga dijadikan wadah untuk kegiatan promosi penerimaan mahasiswa baru. Polfest 2023 ini dilaksanakan pada Hari Minggu, 19 Maret 2023 di Gedung Serbaguna Provinsi Sumatera Utara. Anak muda Kota Medan diajak untuk berkompetisi dalam berbagai kegaiatan seperti 3 X 3 Basket Ball, Bartender, Cosplay, Towel Art dan Vocal Solo.

Poltekpar Medan salah satu institusi Pendidikan vokasi pariwisata berstatus negeri dan berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkomitmen akan selalu melakukan rangkaian aktifitas yang mendukung pembentukan sumber daya manusia pariwisata yang mumpuni.

Salah satunya adalah melakukan perekrutan anak didik setiap tahun melalui jalur penerimaan mahasiswa baru melalui seleksi bersama dan seleksi mandiri. Upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan promosi yang di pakai sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan minat serta menyebarluaskan informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Pariwisata.

“Polfest 2023 merupakan salah satu media untuk mengenalkan Poltekpar Medan lebih jauh kepada masyarakat umum serta menarik minat anak muda untuk kuliah dalam bidang pariwisata”, kata Ngatemin, Direktur Poltekpar Medan.

“Polfest 2023 juga menjadi wadah untuk anak muda Medan mengaplikasikan bakat dan kreatifitas serta melatih jiwa kompetisi. Kami juga ingin mengenalkan lebih jauh Program Studi Divisi Kamar dan Tata Hidang melalui kompetisi Towel Art dan Bartender.”tambahnya.

“You deserve a bright future“ menjadi tema kegiatan Polfest 2023. Setiap orang berhak mendapat Pendidikan untuk masa depan yang cerah. Poltekpar Medan tidak memiliki Batasan umur untuk kuliah tetapi wajib lulus SMA/SMK di padu dengan uang kuliah yang sangat terjangkau hanya Rp. 1.200.000 per semester yang sudah termasuk biaya paraktik.

“Kegiatan Polfest 2023 ini bertujuan untuk mengenalkan generasi muda dengan dunia vokasi pariwisata melalui kompetisi yang sudah dibuat,” kata Faisal Kepala Pusat Pengemmbangan Sumber Daya Manusia Parekraf.

“Melalui Poltekpar, calon mahasiswa akan di ajarkan bagaimana hospitaliti yang baik dalam industri jasa, dilatih untuk berwirausaha untuk menciptakan lapangan kerja,”tambahnya.

Selain kompetisi kegiatan akan diisi dengan berbagai aktifitas seperti pertandingan basket Perbasi dengan Kemenparekraf, Pameran Program Studi yang ada di Poltekpar, Pertunjukan Seni, Booth Khusus Pendaftaran SBM, Hiburan (Band Kota Medan), Bazaar Kuliner & Kriya internal Poltekpar. Polfest 2023 di meriahkan oleh Band Jeremia Frans X The Fame dan total hadiah Rp. 25.000.000.*

About the author

poltekpar administrator