Manajemen Tata Boga Poltekpar Gelar Culinary Expo 2022

Manajemen Tata Boga Poltekpar Gelar Culinary Expo 2022

Culinary Expo dihelat oleh Prodi Manajemen Tata Boga pada tanggal 9 Desember 2022 dengan tujuan untuk menunjukkan hasil dari pembelajaran untuk mahasiswa/i prodi MTB semester akhir. Kegiatan ini bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Manajemen Tata Boga berlangsung pada tanggal 9 Desember 2022 di Gedung Serbaguna Politeknik Pariwisata Medan.


Tema yang diangkat dalam culinary expo tahun 2022 adalah tema carnaval dimana kreatifitas dan keceriaan bergabung menjadi satu dan memberikan kesenangan bagi semua orang. Tidak hanya pameran, dalam culinary expo ada berbagai kompetisi yang dapat diikuti oleh mahasiswa seperti kenduri lemang, kompetisi memasak, kompetisi fruit carving, lomba menyanyi dan berbagaimacam acara hiburan lainnya. Tidak ketinggalan ada kompetisi memasak yang memberikan tantangan kotak misterius. Dalam tantangan ini peserta harus berinisiatif dan berkreatifitas untuk mengkreasikan bahan dalam kotak tersebut. Peserta lomba dalam kegiatan ini adalah berasal dari kalangan mahasiswa dan SMK Pariwisata yang berada di Kota Medan.

Untuk mendukung UMKM, Culinary expo menyiapkan kesempatan bagi mahasisw ayang ingin membuka booth yang menjual aneka produk hasil usaha mandiri mahasiswa. Hal ini juga mendorong kemampuan berwirausaha mahasiswa. Poltekpar Medan selalu mendukung dan memberikan kesempatan-kesempatan dalam pengembangan usaha mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan di lingkunagn kampus maupun diluar lingkungan kampus.


Culinary Expo sendiri juga merupakan sebuah wujud rasa bersyukur atas perjalanan prodi Manjemen Tata Boga selama tahun 2022 sehingga salah atu agenda adalah Kenduri Lemang. Ini merupakan perwujudan sebuah jamuan dan syukuran dalam bentuk hidangan pembakaran lemang sepanjang 30 meter yang dihidangkan bersama saus kinca durian.

Plt. Direktur Poltekpar Medan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Culinary Expo tahun 2022 ini, selain memberikan pengalaman kepada mahasiswa juga mendukung UMKM dan meningkatkan kerjasama serta kolaborasi dengan SMK di Kota Medan.***

About the author

poltekpar administrator