Prodi Destinasi Pariwisata Poltekpar Medan Ajak Mahasiswa untuk Berkreasi melalui Event TourFest2022

Prodi Destinasi Pariwisata Poltekpar Medan Ajak Mahasiswa untuk Berkreasi melalui Event TourFest2022

Poltekpar Medan melalui Prodi Destinasi Pariwisata mengadakan event Tourism Festival 2022 (Tour Fest 2022) yang berlangsung selama 22-25 November 2022 di lingkungan kampus Poltekpar Medan. Tema yang diusung “Create your masterpiece, get your experience”. Kegiatan ini diinisiasi untuk menjadi wadah kreativitas generasi muda dalam mengeksplorasi kecerdasan majemuk yang terlihat dalam berbagai bidang lomba dan side event yang dipersiapkan.

Beberapa jenis lomba yang diselenggarakan yaitu bidang akademik seperti cerdas cermat, karya ilmiah, story telling dan Vlog), untuk lomba entertaintment seperti fashion show dan tari kreasi, E-Sport dan sport 3×3.  Beberapa kegiatan menarik lainnya bazaar makanan dan minuman, minigames, photobooth session dan dimeriahkan oleh beberapa guest star yang special yaitu Jeremia Frans, SufarCane Band, Rahmad A.Ka Streetballer dan Mister I as Stand Up Comedy.

TourFest2022 menjadi wadah untuk potensi dan kapabilitias generasi muda dalam mengembangkan dan mengeskpresikan potensi diri sekaligus mengajak seluruh generasi untuk berpartisipasi aktif dalam meningkatkan minat dan bakatnya. Event ini mengusung budaya sebagai kearifan lokal melalui lomba vlog dan lomba tari sebagai salah satu kontribusi dalam mempertahankan dan mengajak partisipasi generasi muda untuk selalu mempertahankan dan memperkenalkan budaya Indonesia yang memukau.

“Salah satu tarian yang dibawakan saat pembukaan adalah Tarian Pusuk Buhit dan tarian persembahan dari etnis lokal di Sumatera Utara yang menjadi simbol bahwa penyelenggaraan event mendukung budaya di tengah-tengah kehidupan generasi muda yang serba digital, kata Raihan Rafiandra Hutagalung Ketua Panitia TourFest2022 yang merupakan mahasiswa Poltekpar Medan.

“Tetapi Tourfest2022 tetap memfasilitasi lomba digital yaitu E-Sport Mobile Legend. Karena saaat ini setiap mahasiswa memiliki potensi tersendiri baik dalam bidang digital maupun nondigital”,tambahnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. memberikan apresiasi dan dukungan untuk kegiatan TourFest2022 melalui video promosi singkat untuk menarik perhatiaan generasi muda untuk ikut serta dalam kegiatan ini.  

Plt. Direktur Politeknik Pariwisata Medan Dr. Ngatemin S.Pd M.Si menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan Event TourFest2022 yang sepenuhnya ditangani oleh mahasiswa. Harapan kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, baik annually atau bi-annually.

About the author

poltekpar administrator