Politeknik Pariwisata Medan, Polda Sumatera Utara dan Gojek Kerja Bersama untuk Vaksinasi Covid 19 di Sumatera Utara

Politeknik Pariwisata Medan, Polda Sumatera Utara dan Gojek Kerja Bersama untuk Vaksinasi Covid 19 di Sumatera Utara

Vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu langkah untuk mengatasi Pandemi Covid 19 di Indonesia. Langkah ini diharapkan mampu untuk membantu negara Indonesia untuk kembali sehat dan pulih sehingga rutinitas masyarakat dapat kembali seperti dulu dan membawa dampak yang baik bagi kegiatan sosial dan perekonomian masyarakat.

Poltekpar Medan bersama dengan Polda Sumatera Utara dan Gojek bekerjasama untuk memberikan pelayanan vaksinasi 19 kepada masyarakat. Vaksinasi gratis diberikan kepada masyarakat mulai tanggal 18 Agustus 2021 bertempat di Gedung Serbaguna Politeknik Pariwisata Medan.

Kegiatan ini ditinjau secara hybrid  oleh :

  1. DR. H. Sandiaga S. Uno. – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (on line)
  2. Gubernur Sumatera Utara – Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi (off line)
  3. Pangdam I/BB Sumatera Utara – Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M (off line)
  4. 5.Kapolda Sumatera Utara – Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si., (offline)
  5. Sesmen Parekraf/Baparekraf – Dra. Ni Wayan Adnyani, M.Sc (on line)
  6. Staf Ahli Menteri Bidang manj. Krisis- Henky H. P. Manurung (off line)
  7. Direktur Politeknik Pariwisata Medan – Dr. Anwari Masatip(off line)
  8. Regional Head of PPGR Sumatra – M. Ruslan (off line)
  9. VP of PPGR Regional Indonesia – M. Chairil (Online)
  10. Kepala Korps Lalu Lintas Polri (offline)
  11. Dirut PT Jasa Raharja(offline)
  12. Dir. Gakkum Korlantas (offline)

“Kami berusaha untuk selalu mendukung program pemerintah terutama dimasa pandemi Covid 19. Kerja sama ini merupakan salah satu realisasi program kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Kata Anwari Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

“Hal ini juga sesuai dengan arahan dari menparekraf/Baparekraf kita harus cepat tanggap, Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber)  dan Gaspol (Garap semua lapangan kerja), vaksinasi covid 19 adalah salah satu langkah cepat yang kami lakukan berkolaborasi dengan Polda Sumut dan Gojek.” Tambahnya.

Vaksinasi Covid 19 di Politeknik Pariwisata Medan bersama, tetap memperhatikan penerapan disiplin 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) dan penguatan 3T (Tracing, Testing, Treatment) merupakan upaya lengkap dalam menekan penyebaran COVID-19 secara efektif. Sarana dan Prasarana dilengkapi dengan baik untuk tetap menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini masyarakat membutuhkan edukasi terkait vaksinasi.  Vaksinasi bukan merupakan penyelesaian dari Covid 19, mengingat saat ini antusiasme masyarakat Sumatera Utara sangat tinggi terhadap vaksin. Hal utama yang harus dijaga dan wajib untuk terus dilaksanakan adalah protokol kesehatan. Kita harus terus menerus untuk mengingatkan dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan,” kata Edy, Gubernur Sumatera Utara.

Menparekraf/Baparekraf, Sandiaga Uno mengapresiasi kegiatan ini terutama bagi para tenaga kesehatan dan petugas publik yang  menjadi kelompok pertama bersama pemerintah memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

Vaksin sangat penting bukan hanya untuk melindungi tenaga kesehatan dan pelayan publik sebagai individu, namun juga melindungi keluarga mereka, keluarga pasien, serta masyarakat secara luas. Hingga saat ini pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk menghadirkan vaksin yang aman dan efektif sesuai saran dari ITAGI, WHO, dan para ahli, untuk seluruh masyarakat Indonesia secara cuma-cuma.**

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1