Poltekpar Medan Menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata

Poltekpar Medan Menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata

Poltekpar Medan menjadi tuan rumah untuk Rapat Koordinasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata yang berada dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ada 6 Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf yaitu :

1.Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

2.Politeknik Pariwisata Bali

3.Politeknik Pariwisata Medan

4.Politeknik Pariwisata Makassar

5.Politeknik Pariwisata Palembang

6.Politeknik Pariwisata Lombok

Seleksi Masuk Bersama di adakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh kemudahan untuk mengenyam pendidikan pariwisata di politeknik yang diinginkan melalui ujian yang diselenggarakan secara bersama di salah satu PTNP yang paling dekat dengan mereka.

Rapat koordinasi dilaksanakan untuk membahas bentuk dan proses ujian, pengelolaan sistem on line yang digunakan, penjadwalan agar didapatkan bentuk pelaksanaan pendaftaran dan ujian yang memudahkan bagi para peserta, selain untuk mengevaluasi kelebihan maupun kekurangan Seleksi Bersama yang telah dilakukan.

Dalam rapat ini dibahas hal-hal terkait dengan jadwal dan mekanisme SBM PTNP. Bagi Polpers yang sudah bertanya kapan SBM dibuka, sabar yaa 😁😁

Saat ini pendaftaran untuk ke Politeknik Pariwisata Medan dapat dilakukan melalui Jalur Mandiri di www.pmb.poltekparmedan.ac.id***

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1