Poltekpar Medan menjadi host Rapat Koordinasi Nasional SMK Se Indonesia yang ke 6

Poltekpar Medan menjadi host Rapat Koordinasi Nasional SMK Se Indonesia yang ke 6

Poltekpar Medan menjadi host Rapat Koordinasi Nasional SMK Se Indonesia yang ke 6. Pembukaan kegiatan di hadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif @sandiuno didampingi oleh Ibu Sesmen/Sestama Ibu Ni Wayan Giri @giri.kemenparekraf dan Kapusbang Bapak Faisal @faisalkasim.fsk dan seluruh Direktur Poltekpar di bawah Naungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Penyelenggaraan Rakornas SMK Pariwisata telah diselenggarakan di bawah koordinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak tahun 2015. Hal ini dilatarbelakangi sebuah kesadaran bersama bahwa ekosistem pendidikan vokasi pariwisata harus terus dijaga dengan harapan dapat menghasilkan output SDM yang bekerja dan berwirausaha di industri pariwisata, juga industri ekonomi kreatif.

Jumlah SMK yang memiliki bidang keahlian pariwisata sejumlah 2,297 sekolah tentunya merupakan modal utama dalam mempersiapkan SDM pariwisata unggulan. Selain itu, kenyataan bahwa bidang keahlian pariwisata menempati peringkat ke-4 bidang keahlian dengan peserta didik terbanyak memberi bukti bahwa masyarakat memandang sektor pariwisata ini menjanjikan peluang penyerapan tenaga kerja serta berwirausaha bagi lulusannya. Hal ini makin mengukuhkan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai salah satu pilar pembangunan yang mendorong kemajuan sosio-ekonomi nasional

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan adanya 4,4 juta lapangan kerja baru pada sektor pariwisata hingga 2024. Sederet strategi diluncurkan demi mencapai angka tersebut.

Dari total tersebut, Menteri Parekraf Sandiaga Uno optimistis 1,1 juta lapangan kerja baru bakal tercipta hingga akhir 2022. Sandi menyiapkan berbagai agenda skala nasional maupun internasional untuk mencapai target tersebut.

#DiPoltekparMedanAja
#adaakudipoltekparmedan
#makincintapoltekparmedan
#rakornassmkke6

About the author

poltekpar administrator