Seminar Hybrid Digital Tourism dalam Industri Pariwisata

Seminar Hybrid Digital Tourism dalam Industri Pariwisata

Politeknik Pariwisata Medan melalui Prodi Destinasi Pariwisata telah melaksanakan seminar secara hybrid tentang Digital Tourism dalam industri Pariwisata

Pandemi COVID-19 menjadi mimpi buruk bagi seluruh sektor industri, terutama pariwisata Indonesia. Untungnya, perkembangan teknologi menjadi angin segar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bisa bertahan dan berkembang di tengah pandemi.

Kunci utama para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bertahan di tengah pandemi adalah memiliki kemampuan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi yang baik. Ketiga kemampuan itu sebenarnya sudah mulai diterapkan di Indonesia melalui digital tourism.

Digital tourism merupakan salah satu strategi yang efektif dalam mempromosikan berbagai destinasi dan potensi pariwisata Indonesia melalui berbagai platform. Artinya, digital tourism tidak hanya sekadar mengenalkan, namun juga menyebar keindahan pariwisata secara luas untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

Bisa dibilang tren digital tourism tentu akan menjadi lompatan besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Sebab, digital tourism secara tidak langsung membuat masyarakat semakin melek dan ikut beradaptasi dalam perkembangan teknologi. Tentu bukan hal yang sulit, karena gaya hidup masyarakat cenderung cepat dan bersentuhan langsung dengan internet.

Hadir Bapak Fitato Hartoyo selaku Koordinator Genpi Sumut dan Ibu Indah Pratiwi Tanjung dari Dosen Pariwisata USU

Semoga kegiatan ini menjadi ajang untuk berbagi ilmu dan pengetahuan serta mampu memberikan inspirasi kepada para Polpers

#makincintapoltekparmedan #DiPoltekparMedanAja #adaakudipoltekparmedan #digitalpariwisata

About the author

poltekpar administrator