Poltekpar Medan Wisuda 460 Mahasiswa Secara Virtual

Poltekpar Medan Wisuda 460 Mahasiswa Secara Virtual

Politeknik Pariwisata Medan melantik 460 wisudawan secara virtual pada hari Selasa, 27 Oktober 2020 secara daring. Kegiatan ini merupakan kegiatan akademik wajib yang dilaksanakan setiap tahun. Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Poltekpar Medan, bisa melayani Putra dan Putri generasi penerus bangsa terutama dalam pengembangan pariwisata di Indonesia.

“Di saat ini kita sedang dilanda pandemik covid19 yang memberikan dampak besar terhadap dunia pariwisata dan pendidikan, tetapi hal ini bukan berarti peluang terhenti ataupun hilang akan tetapi menjadi tantangan besar untuk kembali bangkit bersama dan tangguh.” Kata Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

“Wisuda tahun ini adalah moment yang bersejarah, dimana kita melaksanakannya secara virtual. Dengan usaha yang tidak mudah bagi para orang tua/wali, dosen serta tenaga pendidik harus tetap mampu mengantarkan putra putri kebanggan kita menuju tahap awal masa depannya.” Tambahnya.

Kegiatan wisuda biasa di lakukans ecara tatap muka, tetapi melihat perkembangan situasi pandemic Covid 19 yang masih mengkhawatirkan membuat kegiatan ini akhirnya di lakukan secara  virtual. 460 orang mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda terdiri dari 37 orang lulusan Diploma IV dan 423 orang lulusan Diploma III. Wisudawan terbaik Tahun 2020 adalah Mentari Pratiwi dengan IPK 3.88 (Predikat : Terpuji) dari Program Studi Manajemen Tata Boga (MTB), Anak dari Bapak Sugeng.

Sebelum acara Wisuda di Poltekpar Medan, sebelumnya seluruh Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan wisuda virtual bersama yang dipimpin oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Wishnutama Kusubandio yang dilakukan secara virtual. Perwakilan mahasisw aterbaik setiap PTNP di lantik secara langsung di Balairung, Gedung Sapta Pesona. Seluruh kegiatan yang di lakukan dengan tatap muka dilakukan sesuai dengan protocol kesehatan yang berlaku.

Tahun ini merupakan tahun yang luar biasa karena Poltekpar Medan telah membuka Program Pascasarjana (S2) Terapan dengan program studi Magister Terapan Perencanaan Dan Pengembangan Pariwisata dan Program Diploma IV dengan program studi Destinasi Pariwisata. Selain itu Poltekpar Medan juga telah menyelesaikan penulisan 23 Buku Vokasi pariwisata dan perhotelan yang diharapkan dapat bermanfaat untuk pengembangan kualitas pendidikan khususnya dibidang pariwisata dan perhotelan. Kurikulum pendidikan dirumuskan berdasarkan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) dan MRA TP ASEAN (Mutual Recognition Arrengment on Tourism Professionals ASEAN). Serta capaian pembelajaran juga sudah diselaraskan dengan dengan Global Code of Etic of Tourism by UNWTO. Sertifikasi dalam bidang pariwisata juga terus dilaksanakan untuk mendukung para  mahasiswa untuk masuk kedalam dunia kerja melalui Lembaga Sertifikasi Profesi P 1Poltekpar Medan. Semoga para wisudawan yang telah dilantik dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan pariwisata di Indonesia.***

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1