Poltekpar Medan – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Iskandar Muda Pematang Siantar Jalin Kerja Sama

Poltekpar Medan – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Iskandar Muda Pematang Siantar Jalin Kerja Sama

MEDAN, 6 Agustus 2020 – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan melakukan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Iskandar Muda Pematang Siantar. Keduanya sepakat menjalin kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal itu disepakati dalam pertemuan yang dilaksanakan di Medan, Kamis (6/8).

Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip mengatakan, kerjasama ini sangat penting dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya untuk menciptakan sumber daya manusia pariwisata siap pakai dan mempunyai kemampuan berwirausaha.

“Kita sama- sama memiliki tugas untuk mendidik anak bangsa, saat ini kita memiliki misi yang sama dalam menciptakan sdm pariwisata. Sehingga kita butuh kerjasama dan kolaborasi untuk mencapai tujuan tersebut,’ papar Anwari Masatip. (6/8)

“Saat ini kita telah membuat MoU sebagai payung untuk bekerjasama, selanjutnya kita akan bertemu dan membahas lebih detail apa yang akan kita lakukan bersama. Ini merupakan salah satu langkah yang tepat, kolaborasi anatar perguruan tinggi sangat penting mengingat kebutuhan sdm pariwisata siap pakai sangat dibutuhkan. Saat ini pariwisata merupakan sektor yang diperhitungkan sebagai penghasil devisa negara” tambahnya. (6/8)

Kegiatan MoU ini dihadiri langsung oleh Direktur STIE Iskandar Muda Pematang Siantar Bapak Dr. Darwin Lie, SE, MM bersama tim. Mereka menyambut baik danmengaku siap melakukan kerjasama dalam merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompeten.

Poltekpar Medan juga siap untuk untuk mendukung program pendidikan STIE Iskandar Muda Pematang Siantar. Kedepannya akan dibahas juga terkait dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat agar dapat dilakukan bersama sehingga realisasi tridharma perguruan tinggi dapat berjalan dengan baik.***

 

 

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1