Poltekpar Medan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid 19

Poltekpar Medan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid 19

Medan, 20 Maret 2020 – Setelah melakukan sistem pembelajaran daring, Poltekpar Medan melakukan langkah nyata berikutnya dalam melakukan pencegahan virus Covid 19 dengan melakukan pembersihan seluruh lingkungan kampus secara berkala dan hari ini disertai dengan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas kampus.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19,“ kata Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

“Kami lakukan penyemprotan semua ruangan yang ada di lingkungan kampus, termasuk ruangan layanan perkantoran, ruang kelas, ruang simulasi, hotel praktik serta seluruh laboratorium praktik yang selalu digunakan oleh mahasiswa. Tidak ketinggalan juga fasilitas umum yang sering digunakan seperi masjid dan ruang doa,” tambahnya.

Cairan antiseptik juga disediakan ditempat-tempat umum untuk dapat memberikan kenyamanan dalam membersihkan tangan. Sabun antiseptik tersedia disetiap kamar mandi serta fasilitas air yang mengalir. Sementara ini aktifitas pegawai banyak dilakukan dari rumah, kebijakan lain untuk memastikan layanan tetap berjalan dengan baik adalah satu perwakilan setiap unit harus hadir di kampus.

“Kita sudah mensosialisasikan seluruh unit di bawah Kemenparekraf/Baparekraf wajib turut serta dalam pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan cara berperan aktif dan tanggap terhadap Covid 19” kata Ni Wayan Giri, Sekretaris Kemenparekraf/Baparekraf.

“Kita harus menjadi jadi promotif dan juga memiliki sifat prefentif terhadap diri sendiri agar mengurangi penularan dan pencegahan di masyarakat,” tambahmya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan , pada hari ini juga dilakukan fogging untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah yang diakibatkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Fogging biasanya dilakukan secara berkala di lingkungan kampus. Semua ini adalah untuk menjamin kesehatan mahasiswa dan menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Penerimaan mahasiswa baru masih tetap berlangsung, hal ini karena pendaftaran dilakukan secara online sehingga tidak mewajibklan calon mahasiswa untuk datang ke kampus. Seluruh mahasiswa dan calon mahasiswa diminta untuk tetap berada dirumah, dan para pegawai  tetap berada di kampus secara bergilir untuk menyiapkan yang terbaik untuk mereka.**

 

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1