Poltekpar Medan Jalin Kerja Sama dengan Kabupaten Toba Samosir untuk Peningkatan SDM Pariwisata

Poltekpar Medan Jalin Kerja Sama dengan Kabupaten Toba Samosir untuk Peningkatan SDM Pariwisata

 

 

Poltekpar Medan berkomitmen untuk mendukung pembangunan destinasi super Prioritas Danau Toba melalui realisasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kawasan destinasi prioritas ini terdiri dari 8 kabupaten yang masing-masing memiliki keunikan. Hal ini menjadi daya tarik pariwisatanya. Hari ini Poltekpar Medan merealisasikan penandatanganan kerja sama dengan Kabupaten Toba Samosir.

“Dukungan institusi pendidikan pariwisata merupakan hal yang penting saat ini, mengingatDanau Toba merupakan kawasan super prioritas pengembangan pariwisatanya,” kata Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

“Dukungan yang sudah kita realisasikan saat ini adalah dengan memfokuskan pengabdian masyarakat dan penelitian ke kabupaten terkait serta memberikan bantuan belajar untuk para putra putri daerah. Kita juga melakukan pendampingan pengembangan desa wisata,”tambahnya.

Poltekpar Medan telah mencapai kesepakatan dengan Kabupaten Toba Samosir pada hari ini melalui pertemuan di Medan. Sebelumnya telah dilakukan pertemuan di Kabupaten Toba Samosir untuk membicarakan kesepakatan yang diinginkan oleh kedua belah pihak agar hal yang disepakati berguna dengan tepat

Dalam pertemuan ini Kabupaten Toba Samosir diwakili oleh Sekretaris Daerah Bapak Drs. Audi Murphy  O. Sitorus, SH, M.Si didampingi oleh Ibu Rumaida turut menyampaikan harapan kepada Polktekpar Medan agar tidak hanya memberikan bantuan belajar tetapi juga bersedia terlibat dalam event pariwisata di Toba Samosir.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata Ni Wayan Giri menyambut dengan baik pertemuan hari ini. “Poltekpar Medan adalah kampus yang paling dekat dengan Danau Toba. Kampus ini harus mampu memenuhi kebutuhan sdm pariwisatanya. Poltekpar Medan tidak bisa menjalankan tugas dengan baik bila tidak didukung oleh stakeholder pariwisata lainnya termasuk didalamnya Dinas Pariwisata terkait. Saya berharap kerjasama dengan Kabupaten Toba Samosir dapat berjalan dengan baik,” sahutnya.

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1