Poltekpar Medan Tunjukkan “Exotic Danau Toba” melalui Kegiatan TNT Student Expo

Poltekpar Medan Tunjukkan “Exotic Danau Toba” melalui Kegiatan TNT Student Expo

 

Poltekpar Medan melalui Prodi Manajemen Usaha Perjalana menggelar acara Tour & Travel (TNT) STUDENT EXPO yang diselenggarakan sejak tahun 2018. Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan ke-2 yang mengambil tema “Exotic of Danau Toba”. Saat ini Danau Toba merupakan kawasan super destinasi prioritas pengembangan pariwisatanya.

“Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk aplikasi kreativitas dan pembelajaran mahasiswa, juga menjadi media untuk meningkatkan rasa solidaritas, rasa kasih dan kekeluargaan antara seluruh mahasiswa/I dan dosen Manajemen Usaha Perjalanan (MUP) dan memenuhi Memenuhi kompetensi mahasiswa dalam penyelenggaraan event,” kata Direktur Politeknik Pariwisata Medan Anwari Masatip.

“Melalui TNT Expo ini kami berharap Politeknik Pariwisata Medan khususnya prodi MUP dapat lebih dikenal oleh orang banyak dimana acara ini terbuka untuk umum, tidak hanya mahasiswa Poltekpar Medan,’ tambahnya.
TNT Expo berlangsung pada 22 November 2019 di Hotel Acmad Tahir dengan berbagai jenis rangkaian kegiatan yaitu kompetisi Story Telling, Travel Vlog, Tari Tradisional, dan Tour Package. Ada seminar dengan tema “Millennials Digital Marketing” bertujuan untuk mengenalkan pariwisata berbasis digital yang menjadi tren bagi generasi milenial yang dapat berperan memajukan industri pariwisata. Narasumber yang hadir adalah Bapak Wahyu dyang merupakan seorang influencer instagram yang sudah tenar di Kota Medan. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga dan akan turut mempromosikan destinasi-destinasi wisata guna memajukan industri pariwisata.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenparekraf/Bapakrekraf memberikan apresiasi terhadap kegaiatan ini, “Kegiatan seperti ini akan mendukung para mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kompetitif melalui kompetisi yang sehat. Selain promosi kampus kegiatan ini juga menjadi media promosi Danau Toba,”

TNT Expo ini juga terdiri dari 7 stand kabupaten yang mengelilingi Danau Toba dan 1 stand Middle Project. Stand kabupaten tersebut menyajikan keunikan dan ciri khas masing-masing kabupaten dan stand Middle Project berisi promosi project-project paket wisata yang dibuat oleh mahasiswa Manajemen Usaha Perjalanan Wisata Politeknik Pariwisata Medan.

About the author

humas author

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1