Poltekpar Medan lakukan Rakor Evaluasi Kinerja untuk Peningkatan Produktivitas

Poltekpar Medan lakukan Rakor Evaluasi Kinerja untuk Peningkatan Produktivitas

Politeknik Pariwisata Medan melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Tahun 2019 yang berlangsung pada tanggal 19 – 20 November 2019 di Hotel Sinabung Hills, Berastagi. Evaluasi Kinerja merupakan kegiatan tahunan yang wajib di laksanakan.

“Rakor Evaluasi Kinerja dilaksanakan dalam rangka menjamin pencapaian sasaran dan tujuan yang telah disepakati sebelumnya.” kata Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

“Melalui rakor ini kita bisa mengetahui posisi dan tingkat pencapaian setiap unit di Poltekpar Medan. Selain itu juga dapat mengetahui bila terjadi keterlambatan atau penyimpangan agar dapat segera diperbaiki”, tambahnya.

Evaluasi kinerja sendiri merupakan proses penilaian dan pelaksanaan tugas seseorang atau sekelompok orang atau unit-unit kerja dalam satu organisasi sesuai dengan standar kinerja atau tujuan yang sudah di tetapkan.

Rakor ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Top Manajeman, Ketua Jurusan, Ketua dan Sekretaris Prodi, Kepala Unit, dan Koordinator Bagian Poltekpar Medan. Masing-masing unit memaparkan pencapaian kinerja yang telah di capai pada tahun 2019 dan menyampaikan kendala yang dihadapi agar dapat diselesaikan bersama.

“Evaluasi Kinerja merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan produktivitas kerja, pengembangan sdm, pemberian kompensasi dan menghindari perlakuan diskriminasi, ” kata Ni Wayan Giri Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf.

“Kegiatan ini akan meningkatkan komunikasi antara sesama pegawai untuk bekerja bersama mencapai tujuan menciptakan sumber daya manusia pariwisata yang mumpuni,”tambahnya.

Dalam kegiatan ini hadir 3 narasumber yang memberikan pengetahuan terkait perencanaan dan penyusunan anggaran yaitu Bapak Muslich, SE., MM, dari Kemenparekraf/Baparekraf, Bapak Istasius Angger Anindito, SE, MA., dari Bappenas dan Bapak Dr. Anang Faizen, MM.Par., CHE dari DJA Kemenkeu.

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1