Perkuat Silaturahmi, Poltekpar Medan gelar Parents Day

Perkuat Silaturahmi, Poltekpar Medan gelar Parents Day

 

Pelanggan utama dari sebuah kampus adalah mahasiswanya, berbciara tentang mahasiswa, mereka tidak akan terlepas dari motivasi dan dorongan dari orang tua. Proses dalam menjalankan perkuliahan, penyelesaian tugas bahkan pada awal memilih universitas setelah lulus dari sekolah menengah tidak lepas dari peranan orang tua. Berkaitan dengan hal ini, Politeknik Pariwisata menggandeng para orang tua mahasiswa melalui pelaksanaan kegiatan Parents Day.

Direktur Politeknik Pariwisata Medan, Anawari Masatip menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang wajib digelar. Pada hari ini para mahasiswa yang telah dididik di kampus akan berbagai pengalaman pada ayah dan bunda mereka. Semua acara juga di isi dengan kegiatan mahasiswa serta di dukung oleh civitas akademika.

Parents Day Poltekpar Medan 2019 berlangsung di Gedung Serbaguna Sumekto Djajanegara pada 14 November 2019 yang dibuka oleh Wakil Direktur III Bapak Iwan Riady. Parents Day merupakan salah satu perayaan resmi yang mengundang seluruh orang tua mahasiswa untuk hadir dan mengenal kampus tempat anak-anak melanjutkan pendidikan.

Mahasiswa berpartisipasi langsung dalam kegiatan ini, mulai dari membuka acara dengan paduan suara, tarian daerah dan praktik harian di prodi masing-masing. Setelah acara seremonial para orang tua diajak berkeliling kampus sesuai dengan prodi masing-masing untuk melihat langsung kegiatan anak-anak.

“Selain sebagai media silaturhami kegiatan ini akan menjadi media untuk mempererat hubungan orang tua dengan putra-putrinya. Parents Day juga merupakan bukti kerja nyata atas ilmu pengetahuan yang diraih selama mereka studi, dimana Poltekpar Medan menggunakan sistem belajar praktek dan teori lsehingga mereka bisa menunjukkan hasil studinya”kata Ni Wayan Giri Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf

“Mahasiswa akan menjadi sdm pariwisata yang lebih professional dan memiliki kompetensi tinggi dibidang ilmu pariwisata dan perhotelan, ini semua sebagai bentuk keseriusan seluruh civitas akademika Poltekpar Medan untuk menciptakan SDM Pariwisata siap pakai” tambahnya.

Dalam kesempatan ini orang tua juga boleh memberikan masukan dan pendapat kepada para civitas akademika, menyampaikan keluhan ataupun mempertanyakan hal-hal yang kurang di pahami. Kegiatan Parents Day juga menjadi media silaturahmi antar kampus dan orang tua agar terjalin hubungan yang lebih kuat. Kegiatan Parents Day juga diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kampus untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak.

About the author

humas author

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1