Poltekpar Medan rayakan Dies Natalis ke 28 dan Berkomitmen untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Mahasiswa

Poltekpar Medan rayakan Dies Natalis ke 28 dan Berkomitmen untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Mahasiswa

Poltekpar Medan merayakan Dies Natalis ke 28 tahun pada tanggal 1 November 2019 di Politeknik Pariwisata Medan. Perayaan dilakukan dengan sederhana dan diawali dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan dan meningkatkan rasa solidaritas. Politeknik Pariwisata telah berkiprah selama 28 tahun diawali dengan nama Balai Pendidikan Latihan Pariwisata (BPLP), kemudian beralih menjadi Akademi Pariwisata Medan dan saat ini menjadi Politeknik Pariwisata Medan.

“Perayaan Dies Natalis kami rayakan dengan sederhana, bersama bersyukur sampai saat ini Politeknik Pariwisata masih berkiprah menghasilkan sumber daya manusia yang siap pakai. Momen sederhana ini merupakan sebuah hal yang mahal dan 28 tahun bukanlah perjalanan yang pendek, dalam perjalanan ini telah banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi. Hal ini akan menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi kita semua,’ kata Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

“Tugas dan fungsi utama kami adalah melayani mahasiswa, rasa cinta terhadap kampus akan kami buktikan dengan melengkapi fasilitras kampus, perbaikan kurikulum serta peningkatan sumber daya manusia pengajar di Politeknik Pariwisata Medan,’ tambahnya.

Dies Natalis adalah suatu peringatan atas hari lahir dan merupakan sebuah peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Oleh sebab itu peringatan ini akan dirayakan secara turun temurun dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Momen ini dimanfaatkan untuk menyampaikan pengharapanakan bertambahnya kedewasaan perguruan tinggi.

“Selama 28 tahun Politeknik Pariwisata Medan telah mencetak banyak alumni yang saat ini telah berkiprah dalam bidang pariwisata baik secara nasional maupun internasional, menduduki jabatan dan berkontribusi kepada negeri Indonesia. Poltekpar Medan telah memberi banyak sumbangsih dari para Civitas Akademika, mahasiswa serta alumni dalam bidang pariwisata. Bangsa ini membutuhkan lebih banyak lulusan yang baru dan siap pakai untuk melanjutkan kontribusi demi kemanjuan Bangsa Indonesia” kata Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri.

“Saya berharap Poltekpar Medan semakin maju dan selalu berkomitmen untuk bersama-sama membangun pariwisata Indonesia,’ tambahnya.
Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Politeknik Pariwisata Medan untuk memeriahkan dies natalis ke 28 adalah kegiatan Donor Darah yang berhasil mendonorkan 58 kantong darah, kemudian bakti sosial kepada korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama Medan dengan menyalurkan bantuan dana, senam bersama antara civitas akademika dan mahasiswa serta bersih-bersih bersama di lingkungan kampus. Acara puncak dilakukan di lobby rektorat dengan pemotongan tumpeng dan cake serta pembacaan doa untuk menyampaikan rasa syukur.

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1