Workshop “Build Your Dream Start Up”

Workshop “Build Your Dream Start Up”

6 September 2019 – Bisnis Start Up saat ini menjadi sangat trending di Indonesia, terutama di kalangan para anak muda. Startup adalah sebuah perusahaan rintisan, umumnya disebut startup (atau ejaan lain yaitu start-up), merujuk pada semua perusahaan yang belum lama beroperasi. Poltekpar Medan menyadari bahwa hal ini sangat penting untuk di bekalkan kepada para mahasiswa mengingat kewirausahaan telah menjadi bagian dalam kurikulum pendidikan di kampus.

“Mahasiswa harus memiliki jiwa kewirausahaan, ini merupakan salah satu tanatangan yang harus dijawab oleh Pokiteknik Pariwisata Medan. Tidak hanya menyiapkan sdm siap pakai, tapi poltekpar medan juga harus menyiapkan SDM yang bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,” Ujar Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan. (6/9)

“Bisnis startup saat ini adalah salah satu bisnis yang baru berkembang. Bisnis startup ini lebih identik bisnis yang berbau teknologi, web, internet dan yang berhubungan dengan ranah tersebut. Sangat cocok untuk kaum milenial saat ini.” tambahnya. (6/9)

Melalui Unit Inkubator Bisnis dan Bursa Kerja, Poltekpar Medan melaksanakan Workshop dengan tema “Build Your Dream Start Up”. Workshop pertama berlangsung pada tanggal 6 September 2019 untuk 70 mahasiswa Prodi Manajemen Usaha Perjalanan. Workshop ini akan terus dilaksanakan secara berkala untuk mahasiswa Poltekpar Medan dari setiap prodi berbeda.

“Untuk di Indonesia sendiri perkembangannya bisnis startup cukup bagus dan mengembirakan. Setiap tahun banyak founder-founder (pemilik) Startup baru bermunculan di indonesia. Potensi pengguna internet Indonesia yang semakin naik dari tahun ke tahun tentunya merupakan suatu lahan basah untuk mendirikan sebuah Startup” kata Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata.(6/9)

“Saya mendukung langkah Poltekpar Medan untuk pelaksanaan workshop ini. Para mahasiswa harus mengetahui dan memperoleh pengetahuan terkait bisnis startup, selain menjadi sdm yang siap pakai mereka nantinya dapat menjadi penyedia lapangan pekerjaan juga,” tambahnya (6/9)

Bapak Ikhsan Jauhari hadir sebagai narasumber dalam workshop ini .Beliau hadir dan memberikan pembekalan ilmu Enterpreneurship dan pengarahan kepada mahasiswa untuk membangun mimpi dalam membuka usaha/bisnisnya sendiri melalui startup bisnis. Beliau sendiri juga merupakan salah seorang yang berkecimpung dalam bisnis startup.

“Keberhasilan harus direncanakan. Kita harus tahu langkah-langkah apa yang harus dilakukan. Menurut saya Poltekpar Medan telah melakukan langkah yang tepat untuk menciptakan mahasiswa yang memiliki kemampuan wirausaha. Selain kurikulum, mahasiswa juga dibekali dengan kegiatan-kegiatan untuk menambah pengetahuan wirausaha. Kedepannya diharapkan mereka mampu untuk membuka usaha khususnya untuk mendukung Pariwisata Danau Toba. Mengingat mereka sangat dekat dengan Kawasan Super Prioritas Danau Toba”, sahut Arief Yahya Menteri Pariwisata Indonesia.(6/9)

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1