MAHASISWA POLTEKPAR MEDAN RAIH JUARA I DALAM KEJUARAAN NASIONAL TAEKWONDO

MAHASISWA POLTEKPAR MEDAN RAIH JUARA I DALAM KEJUARAAN NASIONAL TAEKWONDO

 

Medan 5 September 2019 – Mahasiswa Poltekpar Medan kembali meraih Juara I dalam Kejuaraan Naisonal Taekwondo Open Tournament Taragak Ka Bukittinggi. Jehansyah, Mahasiswa Prodi Manajemen Tata Boga berhasil meraih Juara I kategori Senior Kyourugi (Fighting) Under 54 kg male.

“Saya bangga terhadap prestasi yang diraih oleh Jehansyah, saya berharap dia dapat terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Kami akan terus berusaha untuk mendukung para mahasiswa untuk mengikuti kompetisi-kompetisi khusus yang terkait dengan jurusan prodi atau pun terkait minat dan bakat mahasiswa di Poltekpar Medan. Selain memberi pengalaman, kompetisi ini kan membuat mahasiswa lebih berani untuk maju, melihat dunia luar dan berpikiran lebih terbuka,” sahut Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan. (5/9)

Kegiatan Kejuaraan Nasional ini berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2019 s.d 1 September 2019 di IAIN Kampus II Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Kejuaraan ini diikuti oleh lebih kurang 150 peserta untuk berbagai macam kategori.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri memberikan apresiasi terhadap kemenangan Jehansyah dalam kejuaraan nasional ini.
“Selain pintar memasak, mahasiswa ini juga memiliki keahlian dalam bela diri. Hal ini dapat menjadi modal Jehansyah untuk memiliki karir sebagai atlet atau berkarir dalam bidang pariwisata nantinya. Jehansyah telah membuktikan usaha keras dalam proses belajar nya. Saya bangga dan turut senang.” (5/9)

Taekwondo kedepannya akan di jadikan salah satu kegiatan ekskul. Saat ini untuk bela diri ekskul yang tersedia karate dan tarung derajat. Dalam bidang pendidikan kegiatan ekstrakurikuler berfungsi untuk mendukung perkembangan personal peserta didik melalui perluasan minat, pengembangan potensi, dan pemberian kesempatan untuk pembentukan karakter dan pelatihan kepemimpinan. Kegiatan ekstrakurikuler juga harus dapat mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam upaya pembinaan pribadi menuju pembinaan manusia seutuhnya.

Tanpa diduga Jehansyah juga terpilih sebagai salah satu atlet terbaik Kategori Senior Male. “Sungguh diluar dugaan, saya meraih keberhasilan ini. Saya sangat bersyukur dan menjadikan ini sebagai motivasi saya untuk tetap mengembangkan diri. Saya sangat berharap akan memperoleh dukungan dan motivasi dari kampus untuk kedepannya. Selain itu saya juga berharap pemerintah akan memberikan perhatian yang lebih banyak lagi terhadap atlet-atlet di Indonesia’ sahut Jehansyah dengan wajah riang.

About the author

humas author

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1