Tingkatkan Motivasi, Poltekpar Medan Adakan Kegiatan Pengembangan Diri Sebagai Insan Pariwisata melalui Guest Lecture

Tingkatkan Motivasi, Poltekpar Medan Adakan Kegiatan Pengembangan Diri Sebagai Insan Pariwisata melalui Guest Lecture

 

Medan, 16 agustus 2019 – Poltekpar Medan melalui Unit Bimbingan Konseling melaksanakan kegiatan Guest Lecture dengan tema  pengembangan diri sebagai insan pariwisata pada tanggal 16 Agustus 2019 di Gedung Serba Guna Poltekpar Medan.  Kegiatan ini diutamakan untuk mahasiswa baru.

“Pola belajar di Poltekpar Medan berbeda dengan perguruan tinggi pada umumnya, mahasiswa membutuhkan motivasi yang tinggi untuk mengikuti seluruh proses belajar mengajar,” kata Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan.(16/8)

Kegiatan ini diikuti oleh 505 mahasiswa basic (mahasiswa baru). Dalam kegiatan ini hadir narasumber dari Fakultas Psikologi, Universitas Sumatera Utara Ibu Prof. Dr.Irmawati, Psikolog, Beliau menyampaikan paparan terkait bagaimana cara untuk memotivasi diri sendiri dan memahami peran dan tujuan untuk menjadi motivasi bagi diri sendiri.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. “Langkah ini sangat tepat, mengingat para mahasiswa baru sedang mengalami perubahan dari seorang siswa Sekolah Menengah, dan ada juga beralih program studi dari kampus lain, dan bahkan sudah sempat bekerja, kini harus siap dengan peran barunya menjadi mahasiswa sebagai insan pariwisata. Mereka harus diberikan pembekalan dan pengarahan serta dimotivasi dengan baik dan benar sehingga proses pembelajaran diikuti dapat berjalan dengan baik nantinya,” katanya.(16/8)

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa/i baru mendapatkan bimbingan motivasi belajar sehubungan dengan peran barunya sebagai mahasiswa yang dibekali untuk menjadi insan-insan pariwisata nantinya.

“Untuk mencapai sebuah keberhasilan harus direncanakan dengan baik. Mahasiswa tidak hanya dibekali dengan ESQ dan sertifikasi, tetapi motivasi merupakan salah satu hal yang harus ditingkatkan. Dengan motivasi belajar yang tinggi akan mendorong para mahasiswa untuk terus bersemangat dalam belajar dan berkarya dibidang pariwisata,” tambah Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia.(16/8)

Sumber daya manusia yang terbentuk nantinya tidak hanya kompeten, tetapi juga memiliki semangat dan motivasi yang tinggi menjadi insan pariwisata. Mereka diharapkan nantinya akan membantu dalam pengembangan kawasan super destinasi prioritas Danau Toba, mengingat  lokasi nya yang sangat dekat. Kegiatan ini selanjutnya akan diupayakan untuk dilakukan secara rutin dan diharapkan dapat diberikan bagi seluruh mahasiswa Poltekpar Medan.

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1