518 Cama Cami ikuti Pembinaan Sikap Dasar Profesi

518 Cama Cami ikuti Pembinaan Sikap Dasar Profesi

Medan  – Sebanyak 518 calon mahasiswa (cama) dan calon mahasiswi (cami) Poltekpar Medam mengikuti Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP). Kegiatan pembukaan dilakukan di lapangan upacara Poltekpar Medan pada tanggal 23 Juli 2019.

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Pariwisata Medan menyampaikan bahwa sebagai calon insan pariwisata harus memulai dari diri sendiri, diawali dengan sikap yang baik, sopan santun, serta memperhatikan penampilan (grooming). Beliau juga menekankan bahwa menyapa (greetings) adalah hal yang paling utama untuk di lakukan.

15 dari total mahasiswa 518 merupakan peserta veteran, atau mahasiswa lama yang belum mengikuti PSDP. Setiap mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan yang merupakan salah satu syarat untuk kelulusan nantinya.

Kegiatan PSDP dilakukan selama 5 hari, diisi dengan kegiatan-kegiatan yang akan menambah pengetahuan para cama cami tentang sekolah pariwisata.

Dari kegiatan ini diharapkan para cama cami dapat menunjukkan jati diri dan karakter bangsa sebagai insan pariwisata, dapat mengenal seluruh fasilitas kampus, mengenal civitas akademika, dan dapat menunjukkan sikap disiplin dan mental kuat, memiliki hati nurani yang bersih, adil dan jujur dalam dunia pariwisata.

Deputi Bidang Pengembangan Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ni Wayan Giri Adnyani menyebutkan, mahasiswa harus dibentuk mentalnya agar kuat dalam menghadapi persaingan di masa depan. Beliau juga mengingatkan bawah sudah tidak boleh terjadi bully dalam kegiatan PSDP ini.

“Mutu pendidikan di sekolah kepariwisataan negeri itu semakin diakui di dunia kerja. Karena itu, sektor pariwisata sendiri semakin hidup, bergairah, dan membutuhkan banyak tenaga terdidik,tambahnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, sektor pariwisata memang tumbuh pesat saat ini.
“Sebuah keberhasilan harus direncanakan. Untuk menciptakan lulusan ya g unggul dan berkompeten. Hal itu tidak akan terjadi bila kita tidak membina mereka dengan baik. Karena itu, PSDP ini menjadi penting sebagai dasar mahasiswa telah siap mengikuti mata kuliah di Polteknik Pariwisata Medan,” ujar Menpar Arief Yahya.

About the author

humas author

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1