Meningkatkan Kepedulian sosial kepada sesama melalui santunan kepada anak yatim di Bulan Suci Ramadhan

Meningkatkan Kepedulian sosial kepada sesama melalui santunan kepada anak yatim di Bulan Suci Ramadhan

Medan, Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Hari Jumat 24 Mei 2019 Politeknik Pariwisata Medan menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama di Lingkungan Poltekpar Medan yang bertempat di Gedung Serbaguna Sumekto Djajanegara. Acara ini diikuti oleh jajaran manajemen dan pegawai Poltekpar Medan beserta keluarga.  Adapun tema kegiatan ini adalah Sucikan Diri, Terangi hati dengan menjalin silaturahmi dan kepedulian sosial.

Poltekpar Medan juga mengundang Pengurus IOM Poltekpar Medan, Pengurus IKABA, Pengurus Senat Mahasiswa Poltekpar Medan, Pimpinan PT. SAS, Pimpinan PT. DAPA, Genpi Sumut, Pengurus Genpi Poltekpar Medan, Teman – Teman Media, anak dari Panti Asuhan Alwasliya dan anak-anak sekitar Lingkungan Poltekpar Medan.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan santunan kepada anak yatim. Penyerahan santunan diberikan oleh Direktur Poktekpar kepada anak yatim dalam bentuk uang.

“Tujuan diadakan acaranya ini adalah untuk mempererat silaturahim antar pegawai di lingkungan sekitar Poltekpar Medan serta memfasilitasi karyawan Muslim dan muslimah dalam melaksanakan Ibadah di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bersifat positif.

Selain itu pada kesempatan di Bulan Ramadhan yang baik ini marilah kita semua bersyukur bahwa pada saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dicintai Allah, yaitu bersama  anak yatim dari lingkungan sekitar,” ungkap Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

Acara yang dimulai dari pukul 16.30 WIB ini menghadirkan Ustad Ustadz Dr.H.Puji Rahmadi,MA yang memberikan siraman rohani yang menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang Islam di hadapan ratusan hadirin.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Pariwisata Ni Wayan Giri menyambut baik kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini dapat secara rutin dilaksanakan.

Kegiatan ini diselingi dengan acara temu pisah dengan salah satu pegawai Poltekpar Medan Bapak Lukman Sani Siregar yang akan memasuki masa Purna Bakti TMT 1 Juni 2019.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun tak ketinggalan ikut angkat suara. Menteri yang murah senyum ini menyambut baik kegiatan kerohanian ini. “Melalui kegiatan seperti ini seluruh pegawai diharapkan dapat menjadi lebih kompak dan bersama-sama untuk meningkatkan sumber daya manusia pariwisata yang lebih baik lagi.Khususnya di Sumatera Utara, apalagi dekat dengan Kawasan Strategis Prioritas Danau Toba.

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1