“Start Up Your Career 2019”

“Start Up Your Career 2019”

Medan, 25 April 2019 – Job Fair yang mengusung tema “Start Up Your Career” resmi dibuka pada hari ini 25 April 2019 di Dome Sumekto Djajanegara. Acara ini resmi dibuka oleh Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip, dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pariwisata Kota Medan, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Medan, GM Hotel Prime Plaza Medan, IHGMA, ICA, Asosiasi Housekeeping, PHRI, Genpi Sumut, Genpi Sumut serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Direktur Poltekpar Medan  menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini. Ini membuktikan bahwa semua stakeholder terkait berkomitmen untuk bersama-sama membangun Sumatera Utara.

Perkembangan zaman saat ini sangat pesat, apalagi dalam era digital 4.0 saat ini. Tuntutan dari perusahaan-perusahaan terkait teknologi juga semakin tinggi. Sehingga para job seeker harus sudah mulai menyiapkan diri dari sekarang, selain keahlian, pengetahuan umum dan sikap yang baik, penggunaan teknologi menjadi salah satu poin yang sangat penting saat ini.

“Untuk Asia, anak muda mencapai 57%.  Para Job Seeker adalah termasuk dalam usia produktif dan merupakan kaum milenial. Saat ini sudah mudah untuk mencari lowongan pekerjaan melalui media sosial. Ini merupakan salah satu bentuk kemajuan digital. Tinggal bagaimana kita mampu untuk mengikuti dan memenuhi permintaan dari para user. The more digital, the more global,” ujar Menteri Pariwisata Arief  Yahya. (25/4)

Job Fair hari ini diikuti oleh 27 Perusahaan dari sebelumnya yang berjumlah 24 perusahaan. Posisi yang ditawarkan sebayak 300 setingkat pelaksana dan tata pengawas. Hari ini telah tercatat peserta yang hadir sebanyak 250 orang yang berasal dari latar pendidikan pariwisata, perhotelan dan umum. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan bebas dari pungutan biaya.

“Penyelenggaraan job fair ini juga akan dimeriahkan dengan adanya talk show yang mengambil tema show your potential to get the job. Talk show ini akan memberikan manfaat dan menambah pengetahuan bagi pengunjung job fair dan mahasiswa agar mampu menunjukkan potensi diri mereka. Narasumber kita adalah seorang motivator internasional Bapak Yoffi Andinanta, Ibu Dewi Juita Purba dari PHRI dan Bapak Noerman dari PT. PAS yang bergerak dalam bidang kapal pesiar” tambah Femmy Dalimunthe selaku Ketua Panitia (25/4)

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata, Ni Wayan Giri menyambut baik kegiatan hari ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan dan dilaksanakan dengan konsisten karena ini tidak hanya membantu para alumni PTNP Poltekpar Medan, tetapi juga membantu masyarakat umum di Kota Medan.

Daftar exhibitor job fair 2019:

  1. Hotel Santika Premiere
  2. Miyana hotel
  3. Grandhika hotel
  4. Swissbel inn
  5. Mikie holiday resort
  6. Prime plaza hotel
  7. Hotel sibayak internasional
  8. PT. Sentina Artha Sumberdaya (SAS)
  9. Hotel le Polonia
  10. Bisa Group
  11. Grand Aston hotel
  12. Taman simalem resort
  13. Garuda Plaza Hotel
  14. Ibis style hotel
  15. Harper wahid hasyim by aston
  16. PT. Al muchtar tour and travel
  17. Coin mulia hotel tebing tinggi
  18. Hotel grand kanaya
  19. Indomaret
  20. Thongs inn kualanamu
  21. OTO Group
  22. JPE Medan
  23. Karibia Boutique hotel medan
  24. PT. Access lintas solusi
  25. Budaya resto
  26. Bel Mondo Cafe
  27. Mons spize cafe & resto

 

About the author

humas editor

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1