Pelatihan Latte Art Prodi Manajemen Tata Hidangan

Pelatihan Latte Art Prodi Manajemen Tata Hidangan

Medan, 08 Desember 2018

Latte Art (Seni Latte) merupakan salah satu cara menyajikan kopi dengan cara menuangkan susu ke secangkir espresso untuk membuat pola/ design dipermukaan espresso. Seni Latte merupakan seni yang sulit dilakukan secara konsisten, dibutuhkan komposisi yang tepat antara susu dan espresso. Saat ini Seni Latte berkembang pesat dan banyak industri hospitaliti yang membutuhkan banyak tenaga-tenaga  ahli dalam bidang seni ini.

Bpk. Iskandar Muda Purba, S.Sos, MAP selaku Ketua Prodi Manajemen Tata Hidangan (MTH) berinisiatif untuk membekali mahasiswa agar memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam seni latte ini agar dapat bersaing di industri hospitaliti. Dengan mengundang Bpk. Ahmad Luthfi, S.Sos,MM (Asesor Kopi) dan Bpk. Ricky Situmeang (Alumni Prodi MTH dan Food and Beverage Manager Hotel Ibis Styles Medan) sebagai Narasumber Pelatihan Latte Art (Seni Latte) yang digelar di Restoran Nataboan Poltekpar Medan Sabtu 08 Desember 2018.

Disela-sela pelatihan Latte Art tampak hadir Direktur Poltekpar Medan Bpk. Dr. Anwari Masatip, M.M.Par juga hadir untuk mendampingi mahasiswa. Selain mendapatkan materi tentang sejarah kopi dan seni latte, mahasiswa juga mempraktikan cara pembuatan seni latte dengan komposisi yang tepat untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Direktur Poltekpar Medan berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menambah wawasan dan kompetensi mahasiswa Poltekpar Medan guna menghadapi dunia hospitaliti yang terus berkembang.

Salam Pesona Indonesia

#makincintapoltekparmedan

 

 

About the author

humas author

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1