Geopark Sumut diseminarkan di Poltekpar Medan

Geopark Sumut diseminarkan di Poltekpar Medan

Medan, 26 November 2018

Seminar Geopark Sumatera Utara yang diberi tema “Indahnya negeriku, kebanggaan Bangsaku” digelar di Hotel Achmad Tahir Politeknik Pariwisata Medan. Seminar ini dibuka langsung oleh Ibu. Esthy Reko Astuti (Staf Ahli Menteri) yang dihadiri oleh dosen dan instruktur Poltekpar Medan, mahasiswa, media cetak dan undangan peserta seminar dari beberapa dinas pariwisata.

Geopark yang merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa unsur geologi yang memiliki fungsi dan sebagai warisan alam. Pengembangan Geopark di suatu daerah akan berdampak langsung kepada masyarakat yang tinggal dikawasan tersebut. Melihat potensi ini diharapkan kepada stakeholder ikut berperan serta secara aktif untuk menjaga dan melindungi kawasan geopark ini. Poltekpar Medan yang dalam hal ini sebagai perguruan tinggi pariwisata yang dibawah kemenpar harus melakukan tridharma perguruan tingginya untuk memberikan edukasi kepada para undangan peserta seminar tentang pemahaman geopark yang akan didapat dari para narasumber.

Bpk. Drs. Booni Tauhid, M.Hum selaku ketua panitia seminar geopark berharap bahwa seminar ini diharapkan dapat meningkatkan dan menambah ilmu pengetahuan tentang geopark yang nantinya dapat diaplikasikan dan menjaga warisan alam di Sumatera Utara.

About the author

humas author

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1