Poltekpar Medan Gelar Job Fair 2018

Poltekpar Medan Gelar Job Fair 2018

Medan, 16 November 2018

Seiring dengan pesatnya tingkat pertumbuhan industri pariwisata dan perhotelan, di kota Medan khususnya, tentunya akan membutuhkan para tenaga kerja terutama tenaga kerja terampil. Sehingga kondisi ini membuat semakin meningkatnya pula permintaan akan pekerja unggulan dan siap pakai di bidang hospitality pada hotel-hotel berbintang dan biro perjalanan wisata yang ada. Tapi sayangnya keluhan yang muncul yaitu semakin sulitnya mendapatkan kandidat yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan karena menurut penilaian yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan calon penyedia lapangan keterbatasan jumlah kandidat dengan kualifikasi memadai. Di sisi lain, pelamar dengan kualifikasi yang sesuai merasa kesulitan memperoleh pekerjaan karena keterbatasan informasi lowongan kerja. Diatas segalanya, dipercayai bahwa peningkatan jumlah pengangguran dari kalangan terdidik di bidang pariwisata dan perhotelan khususnya di kota Medan haruslah kita hindari agar terciptanya iklim kehidupan sosial yang sehat. Maka berdasarkan pemikiran tersebut, Politeknik Pariwisata Medan berupaya menjadi fasilitator untuk menyatukan kepentingan dunia usaha sebagai penyedia lapangan kerja dengan calon pelamar, dengan menyelenggarakan kegiatan “POLTEKPAR MEDAN JOB FAIR 2018” yang dibuka oleh Wakil Direktur III Bpk. Iwan Riady, S.Sos, M.Si.

Job Fair merupakan kegiatan pameran kerja yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan peserta Job Fair yang bergerak di berbagai bidang jasa pariwisata maupun perhotelan. Pada kegiatan tersebut setiap perusahaan melakukan kegiatan penjelasan tentang rekrutmen sosialisasi profile perusahaan guna meningkatkan wawasan pencari kerja tentang peluang kerja. Interview merupakan suatu tahapan dalam seleksi kerja yang melibatkan percakapan antara job provider peserta Job Fair dan para Pencari Kerja (Job Seeker) untuk melihat, apakah calon pekerja merupakan kandidat yang tepat atau tidak. Terdapat 381 orang pelamar yang ikut dalam Job Fair kali ini.

Berikut ini adalah perusahaan peserta Job Fair 2018; Grand Aston City Hall Medan, Ibis Styles Medan, Miyana Hotel, Garuda Plaza Hotel, Grand Mercure Medan Angkasa, Hotel Grandhika Setiabudi Medan, Hotel Santika Premiere Dyandra Four Points by Sheraton Medan, PT. Bisa Agung Medan, Le Polonia Hotel & Convention, Wing Hotel, Ratu Oceania Raya (Cruise), Emerald Garden International Hotel Medan, Safeer Umrah & Hajj, Taman Simalem Resort.

About the author

humas author

Humas | Kampus Politeknik Pariwisata Medan Gedung Rektorat Lantai 1